Tuesday, March 10, 2015

Antara Perasaan dan Ketaqwaan Badan

Antara Perasaan dan Ketaqwaan Badan Nabi SAW bersabda (artinya) dikelilingi surga itu dengan perkara yang dibenci oleh hawa nafsu, dan dikelilingi neraka itu dengan perkara yang disenangi oleh hawa nafsu.
Untuk menjadi orang yang bisa mendapatkan kenikmatan surga memang kita harus selalu bertentangan dengan hawa nafsu kita yang senantiasa mengajak kita untuk melakukan perbuatan yang di benci oleh Allah dan menjerumuskan kita kedalam neraka karena kita terlena dengan kenikmatan dunia.
Kadang kala kita saat melakukan aktifitas setiap hari kita dan menjalani pekerjaan kita, kita sebenarnya dihadapkan dengan hal-hal yang menyalahi aturan yang benar dan tak jarang kita juga bersentuhan dengan perbuatan yang haram, dan meski kita mengetahuinya kita kadang juga tidak ada keberanian untuk meninggalkan pekerjaan kita dengan alasan tidak enak pada juragan dan atasan, dan ada lagi yang berdalih bahwa karena tuntutan pekerjaan dan kebutuhan hidup. Padahal kita bisa bertahan hidup bukan hanya dari perkara yang salah jalan, karena masih banyak cara kita untuk mendapatkan rizki yang baik nan halal serta berkah.
Kalau kita benar-benar bisa menggunakan akal pikiran sehat kita, tidak akan mungkin kita akan rela menikmati kenikmatan yang sesaat namun kita akan sengsara selama-lamanya nantinya.
Buat apa kita merasa tidak enak dan sungkan dengan atasan kita sedang kita akan dibenci oleh dzat penguasa alam yaitu Allah SWT

No comments:

Post a Comment

Berkomentar lah sesuai dengan isi artikel, Jangan Pasang Link aktif, dan Spam