Friday, March 6, 2015

Awali Perubahan dari Diri Kita

Saat kita menjalani hidup diatas dunia pasti kita akan menjumpai kebaikan dan kejelekan, kita juga akan menemui kedamaian dan kekacauan, kita juga akan mendapati kegelapan dan terang benerang, itulah hidup silih berganti sesuai dengan apa yang sudah ditentukan oleh dzat yang maha kuasa dan mengatur segala-galanya.
Manusia semua sebenarnya adalah makhluk yang suci dan bersih, karena mereka lahir ke muka bumi ini dengan tanpa mengenal apa" dan tidak bisa berbuat apa", namun seiring dengan pertumbuhan manusia mereka akan dengan sendirinya menentukan jalan hidup masing-masing dengan resiko yang siap mereka tanggung dan keberhasilan yang mereka rasa. Namun demikian, semua manusia pasti menginginkan kebaikan dan kedamaian dalam hidupnya. Sejahat apapun manusia dalam hati kecil mereka pasti mempunyai rasa kasih sayang dan keinginan untuk menjadi orang yang baik dan meninggalkan kehidupan yang buruk.
Banyak diantara kita yang berdalaih : beginilah diriku yang sudah terlanjur dengan apa yang ada dan tidak akan mungkin bisa berubah menjadi orang baik.
Sadarkah anda, bahwa dengan ungkapan seperti itu sebenarnya dia telah menutup pintu kebaikannya sendiri, padahal pintu kebaikan sangat lebar terbuka bagi siapa saja yang mau memasukinya.
Allah SWT tidak akan merubah keadaan suatu golongan sehingga kaum tersebut mau merubah diri mereka sendiri.
Jangan kita hanya menyalahkan Allah yang tidak memberi kita hidayah dan petunjuk pada kita, namun salahkanlah diri kita sendiri yang tidak mau berubah dengan kondisi kita saat ini.
Oleh karena itu marilah kita awali kebaikan pada diri kita sehingga kita akan mendapatkan petunjuk dan hidayah dari Allah SWT. Amiin...!!

No comments:

Post a Comment

Berkomentar lah sesuai dengan isi artikel, Jangan Pasang Link aktif, dan Spam