Thursday, September 25, 2014

Seseorang Yang Mencari Cinta Sejati


Seseorang Yang Mencari Cinta SejatiDahulu kala ada seseorang cowok yang bernama satria anak bangsawan. dia sosok seorang yang sangat pendiam dan tidak peduli sama temanya kalau dia belum mengenal betul sama orang lain. Aslinya satria anaknya asyik dan suka sekali bercanda.satria sangat suka sekali sama kesenian banjari.karena dari kecil satria sudah dikenalkan dan diajari dengan  kesenian banjari oleh keluarganya.satria sering sekali diundang ataupun latihan banjari bersama teman- temanya. Dikesenian banjari juga satria mulai kenal dan dekat dengan seorang cewek cantik anak kuliah yang bernama cahaya. Semakin sering mereka bertemu dan ngobrol bareng tiba- tiba muncul lah rasa sayang dan cinta diantara mereka.

Seseorang Yang Mencari Cinta Sejati Satria baru lulus dari pondok langsung disuruh oleh orang tuanya untuk masuk universitas.teryata satria masuk kuliah terlambat mendaftar karena menunggu ijazah yang belum keluar sehingga satria tidak bisa ikut ospek kuliah. Untung saja dia boleh masuk kuliah dan ospeknya di ganti dengan semester kedepan.
  Sejak awal masuk kampus satria sering banget bolos kuliah alasanya cuman biasa saja yaitu: satria sedang asyik kencan sama cahaya. Satria sangat cinta dan sayang banget sama cahaya. Meskipun cahaya lebih tua dari pada satria itu tidak mempengaruhi hubungan mereka .satria dan cahaya mereka sama- sama anak kuliahan tpi cuman berbeda jurusan serta kampus saja. jika satria mau ajak kencan ataupun mau pulang bersama-sama selalu yang menjemput adalah cahaya karena cahaya punya sepeda motor. Bukan karena satria anak manja melainkan  dulu pada saat stria masuk kuliah dia ingin mempunyai sepeda, pada khirnya satria hrus kerja keras dulu untuk memiliki uang.setelah satria memiliki uang untuk membeli sepeda malah orang tuanya melarang satria untuk membeli sepeda.pada akhirnya satria tidak jadi membeli sepeda motor dan uang hasil kerja keras itu di gunakan untuk kencan bersama cahay sampai uang tersebut habis.Satria memang anak penurut sama orang tuanya jadi tidak jadi beli sepeda motor jadi kalau kemana mana ataupun kencan cahaya selalu menjemput satria dirumahnya. Mereka berdua adalah pasangan yang romantis meskipun banyak perbedaan mereka masih tetap memperjuangkan hubungan mereka .

               Jika satria masuk kampus dia selalu datang dan duduk dibelakang sendiri, cuek , serta pendiam sama teman- temannya dikelas. Jika di kelas satria tidak memengang buku dan bolpin malah memegang handphone dan asyik smsan dan facebook kan bersama cahaya. Meskipun cahaya dan satria berbeda kampus tpi rasanya mereka berdua selalu bersama terus menerus. Bahkan  dosen yang menerangkan didepan kelas tidak di anggap sama sekali sama soleh satria. Bagaikan burung yang sedang berkicau sampai jam mata pelajaran selesai Satria masih tetap asyik memegang handphonenya tidak peduli apa yang terjadi di kelas.
     
            jika mereka bertengkar dan merasa cemburu satu sama lain mereka pasti berusaha untuk mencari jalan keluarnya sehingga masalah tersebut bisa di selesaikan.pada suatu ketika bapaknya cahaya sakit dan satria serta keluarganya panik langsung mereka membawa bapaknya cahaya kerumah sakit terdekat agar langsung ditanggani dan disembuhkan. Satria terus dan terus menemani cahaya dirumah sakit selang beberapa jam satria langsung berpamitan pulang karena takut orang tua satria bingung mencarinya,pada saat perjalanan pulang satria merasa perasaan yang tidak enak, satria merasa kalau bapaknya cahaya tidak akan bisa bertahan lagi.satria pulang dan membuang perasaan itu agar tidak terjadi dan berusaha menghibur cahaya. Sesampai satria sampai rumah dia terus kepikiran atas apa yang terjadi saat ini dan dan membuat perasaan tentang bapaknya cahaya tadi.satria makan dan menjalani aktivitas seperti biasanya.

             Pada saat sore menjelang malam hari handphone satria berbunyi sangat keras ternyata ada telvon dari adiknya cahaya. Adiknya cahaya telvon memberitahukan kalau bapaknya cahaya sudah meninggal dunia lalu satria terkejut dan kaget sampai- sampai haandphone yang dipegang satria jatuh kelantai terpecah belah dan rusak.langsung satria bergegas menuju rumahnya cahaya. Sesampai dirumahya cahaya , satria menghampiri cahaya yang sedang sedih di samping jenazah bapaknya, tiba- tiba satria tidak merasa malu bukan dengan ucapan yang dia berikan kepada cahaya melinkan dengan pelukan terhangat agar cahaya merasa nyaman dan melampiaskan kesedihan bersama satria.    

                 Setelah di peluk oleh satria cahaya pelan- pelan mulai tenang dan ikhlas menerima kepergiaan bapak tercinta. Setiap hari satria selalu menemani cahaya dirumahnya pada acara tahlilan untuk mendoakan bapaknya bahkan satria tidak merasa malu jika diajak cahaya ketempat sayuran dan lain- lain untuk membeli  kebutuhan pada acara tahlilan sampai acara tujuh harinya selesai. Pada saat kehilangan ayahnya cahaya merasa sedih sekali untung saja mempunyai seorang pacar yang selalu menemani dan menghibur dia.mereka terus mejalin hubungan itu dengan apa adanya,

                 pada sutu ketika bulan ramadan datang ibunya cahaya ingin sekali membersihkan rumahnya dengan menge- cat kembali rumahnya agar pada waktu hari raya rumahnya indah dan bersih jika ada saudaranya yang datang. Lalu cahaya menuruti keinginan ibunya dan langsung bergegas membeli cat di rumah saudaranya bersama satria.

             keesokan harinya cahaya langsung membersihkan rumahnya dan mengecat rumahnya sendiri, cahaya memang bukan anak satu- satunya dia masih punya kakak dan 2 adik tapi sayang kakaknya cahaya sangat sibuk kerja  atau merasa malas untuk membersihkan rumahnya sedangkan kalau adik- adiknya masih kecil jadi belum sanggup untuk mengerjakan itu, pada akhirnya cahaya lah yang harus membersihkan rumahnya sendiri. Ketika cahaya sedang asyik bersihkan rumahnya tiba- tba handphone cahaya berbunyi langsung cahaya bergegas dan  mengambil handphonenya teryata yang telvon adalah satria,mereka berdua langsung asyik ngombol lewat telvon sampai- sampai lupa dengan tugasnya Langsung cahaya ingat ketika ibunya memberihukan kalau disuruh melanjutkan agar cepat selesai.dan langsung cahaya melanjutkan tugas ibunya dan menutup telvon dari satria.

             dua puluh menit berlalu tiba- tiba terdengar ada bel rumah berbunyi langsung cahaya lari dengan muka yang coret- coret dan baju yang kotor bergegas membuka pintu rumahnya. Ternyata yang datang adalah satria , cahaya kaget dan terkejut lalu cahaya tanya kepada satria  kenapa kamu datang tanpa bilang terlebih dahulu. Satria menjawab kalau aku kesini karena aku merasa kasihan sama kamu, kamu sendri mengerjakan semua pekerjaan rumah ini lalu cahaya terharu dan memeluk satria. Langsung mereka berdua mengerjakan pekerjaan rumah bersama- sama.              

    Pada suatu saat  entah mengapa bagaimana keluarganya cahaya tidak setuju kalau cahaya da satria menjalin hubungan dengan satria .sampai sampai  keluarag cahaya berniat untuk menjodohkan cahaya dengan orang lain. Satria kaget dan kecewa kenapa baru sekarang mereka mengetahui kalau keluarga cahaya tidak setuju kalau aku berpacaran dengan satria.sehingga satria terlalu terjerumus dengan cinta dan sayang yang begitu mendalam. Satria dan cahaya terus berusaha agar hubungan mereka tetap di setujui oleh orang tuanya cahaya berbagai cara mereka lakukan tapi hasilnya gagal .cahaya masih tetap saja dijodohkan sama orang lain. Cahaya hanya bisa pasrah dan nurut kepada orang tuanya tersebut.

         Setelah acara pernikahan cahaya, satria merasa terpukul dan hancur sekali melihat wanita yang dia cintai dan sayangi menjadi milik orang lain. Satria hancur berkeping- keping kehiduapanya mulai berubah yang awalnya indah sekarang menjadi gelap gulita. pada saat itu satria merasa kalau hidupnya tidak ada gunanya lagi bahkan satria juga masuk kedalam dunia kegelapan karena tidak tau lagi bagaimana satria harus merasa tenang sementara tidak lagi  memikirkan cahaya dengan cara meminum obat- obatan terlarang dan terjerumus kedunia kegelapan .

      Satria terus dan terus menjalani kehidupanya apa adanya,hari demi hari serta bulan demi bulan dia jalani aktivitasnya dengan dunia kegelapan . Jika satria masuk kuliah dia selalu dan seperti biasa duduk dibelakang diam sendiri tidak peduli apa yang terjadi diadalam kelas itu. Bahkan satria jarang sekali telihat dikampus sejak peristiwa itu, tidak ad satupun orang yang mengerti kemana dan mengapa satria jarang sekali terlihat dikampusselang beberapa hari satria tiba tiba masuk namun juga tidak ad perubahan yang terjadi pada saat itu , dia kayak orang gila dan setres seperti mempunyai dunianya sendiri.satria masih tetap saja berada di dunia kegelapan. Pada suatu ketika satria masuk kuliah dia masih meminum obat- obatan terlarang sampai- sampai dia salah masuk kelas he he he.
          satria terus kuliah begitu terus begitu pada suatu ketika ada 2 orang cewek yang merasa heran dan penasaran kenapa satria diam saja. 2 cewek itu namaya titin dan milu mereka ini pelan pelan mendekati satria karena merasa penasaran kenapa satria dikampus selau cuek dan diam saja di kampus. Mereka terus dan terus mendekati satria samapi rasa penasaran mereka hilang. Lama kelamaan ke 2 cewek itu dekat dengan satria dan mereka sekaran kini menjadi sahabat dekat banget. Kemana mana selalu bertiga bahkan duduk diadalam kelas selalu bersama- sama bagaikan lem yang tidak terpisahkan. Sering bangaet di kampus mereka jail dan suka menganggu temanya dikelas bahakn mereka juga sering banget bolos kuliah karena ingin nongkrong bersama-sama. Kini satria yang dulunya pendiam dan cuek pelan- pelan mulai berubah dan beradapatasi dengan sahabatnya serta teman – teman di kampus.

            Pada suatu ketika da seseorang cewek namanya bunga,dia seorang cewek yang cantik dan baik hati.bunga juga teman satu kelas satria, titin dan milu tpi bunga juga punya sahabt dan pacar yang selalu menemani bunga. Pada suatu ketika bunga harus putus sama pacarnya dan mantan pacarnya jadian sama sahabatnya sendiri. Meskipun begitu bunga tidak benci sama sahabatnya dan ingin mempertahankan sahabatnya itu. Tapi apa daya bunga tidak bisa mempertahankan persahabatan itu.kini persahabatan bunga telah hancur dan susah untuk di satukan lagi. Sekarang bunga hanya bisa menerima kalau di harus kehilangan pacaranya dan sahabat dekatnya itu.         

            Kini bunga jika dikampus selalu sendiri tidak ada lagi pacar dan sahabat yang selalu menemaninya dan nongkrong bareng dikampus.bunga terus menjalani hidupnya apa adanya dan menerima serta harus kuat melihat mantan pacarnya dan sahabatnya pacaran dikampus.suatu ketika bunga yang sedang asyik bermain dan membuat status facebook. Tiba- tiba satria teman kuliah bunga juga di kampus muncul dan memberi koment tentang status bunga.mereka terus ber adu koment status di facebook. Dengan berjalannya wktu semakin asyiknya mereka berhubungan lewat facebook. Tiba – tiba satria meminta number handphone bunga melalui pesan di facebook langsung bunga membalas pesan itu dan memberikan number handphonenya kesatria.

           Kini satria dan bunga jika berhubungan bukan melalui facebook lagi melainkan sms dan telvon . terus dan terus bunga dan satria saling menghibur dan bercanda tawa satu asama lain. Bunga memang sudah kenal satria sejak mereka belum masuk kuliah. Bunga adalah saudara kandungnya cahaya mantan satria dulu. Makanya bunga sudah kenal satria sejak dulu namun jika dikampus bunga dan satria bagaikan orang yang tidak kenal. Maklum dulu kan stria orang yang cuek banget dan pendiam. Sedanagkan bunga di selalu asyik sama pacarrnya dan sahabatnya jadi dia tidak kenal sama satria. Mungkin bunga cuman mengetahui dan mengerti kalau satria adalah pacar sauadara dulu.

          Tapi Kini bunga tidak menyangka kalau sekarang dia bisa dekat dan akrab banget sama satria. Dulu bunga kira kalau satria cuman teman biasa saja dikampus. Jika berada dikapus kini bunga tidak sendiri dia selalu ditemani sama satria. Seorang satria yang dulunya cuek sekarang berubah total . kini satria malah rajin banget kekampus jarang bolos dan memperhatikan dosen bahkan sekarang dia makin akrab dengan teman- teman dikampus .satria yang dulu bunga kenal sekarang pelan pelan muali berubah lebih baik lagi.

       Pada suatu saat satria ajak bunga untuk bergabung dengan dengan sahabatnya satria yaitu bersahabatan dengan titin dan milu.jdi sekaramg bunga mempunyai sahabat yang baru lagi dikampus tpi tetap bunga tidak melupak ataupun mencuek kan sahabatnya dulu. Bedanya sekarang tidak bisa berkumpul dengan sahabatnya dulu karena takut mengaangu dan merasa tidak nyaman jika ada sahabat dan mantannya.mungkin bunga juga mersa kalau susah untuk mempersatukan sahabatnya kayak dulu lagi.       
        
        bunga kalau dikampus selalu bersama sahabatnya yang baru. Mereka sering suka banget dengan warna biru meskipun sstria seorang cowok dia juga suka warna biru.mereka kemana- mana selalu bersama- sama namun jika disuruh ajak bolos kuliah bunga sering sekali tidak mau jika disuruh bolos sama sahabatnya. Bunga berbeda denag sahabatnya itu dia merasa kalau kuliah itu tujuanya untuk mencari ilmu maklum bunga lah manacari biaya sendri agar bisa kuliah dan meraih impiannya. Maka dengan itu bunga susah banget diajak nongkrong sama sahabatnya jika waktu kuliah.jika mereka nongkrong bareng selalu pada waktu selesai kuliah.


     Kini bunga pelan- pelan menjalin persahabatan dengan mereka.suatu ketika milu tiba tiba marah kepada satria dan titin. Entah kenapa milu marah dan menjauh tidak lagi nongkrong atau maen bareng bersama- sama lagi. Bunga merasa bingung dan bertanya- tanya kenapa milu mulai berubah. Apa karena milu tidak suka kalau bunga masuk dan bergabung dengan sahabatnya.langsung bunga menghampiri satria yang sedang duduk manis ditaman agar rasa penasaran dan merasa bersalah bunga bisa menghilang.lalu mereka berdua berbicara secara serius ditaman. Kini bunga mengerti dan paham kenapa milu mulai berubah.milu berubah karena masalah cowok saja. alhamdulillah bunga mulai kini tenang ternyata milu berubah bukan di sebabkan bunga melainkan kesalah pahaman tentang urusan cowok.

No comments:

Post a Comment

Berkomentar lah sesuai dengan isi artikel, Jangan Pasang Link aktif, dan Spam